Pages

Rabu, 12 Juni 2013

Berbagai Kejadian Nyata yang di Jadikan Film

Tidak semua film diciptakan berdasarkan ide dan karangan. Sebagian besar film film yang terkenal berasal dari cerita dari kisah nyata seseorang.

The Texas Chainsaw Massacre

 Ed Gien, adalah warga daerah wsconsin yang pada tahun 1957 yang melakukan 2 pembunuhan dan menggali kuburan cewek yang mengingatkannya pada almarhumah ibunya. Setelah dibunuh/digali, mayat korban kemudian dikuliti untuk dijadikan kaos kaki, penutup lampu bahkan kostum berbentuk wanita, gan!  . Akhirnya Ed Gein berhasil ditangkap dan dinyatakan gila! Dia pun mendekam di RSJ sampai akhir hayatnya

Wolf Creek

 Awalnya penulis naskah film, Greg McLean, membuat cerita berdasarkan khayalannya. Namun kenyataannya peristiwa yang ditulisnya pernah terjadi di dunia nyata. Karena itu Greg menulis kembali naskahnya berdasarkan kisah nyata. Akhir tahun 90-an ada dua pembunuh Australia, Bradley John Murdoch dan Ivan Milat, yang suka membunuh pelancong. 2 orang itu sekarang masih dibalik penjara.

The Exorcism Of Emilyrose

 Film ini terinspirasi dari cerita tahun 1968 tentang Anneliese Michel, cewek 16 taun asal Jerman mengidap gejala mistis. Pada taun1975, 2 orang pendeta melakukan pengusiran setan, selama 1 taun pengusiran setan, si Anne ga makan dan akhirnya pendeta dan ortunya dianggap bersalah dan dipenjara

Them/Ils

 Film ini kabarnya diambil dari cerita di Rep. Ceko yang menyeramkan. Pada saat itu ada sepasang turis Austria yang berlibur. Tapi rencana liburan itu ternoda oleh pembunuhan. Tanpa alasan yang jelas sepasang kekasih ini dibunuh oleh 3 remaja rep ceko.  

Primeval

 Gustave, (mungkin) buaya terbesar di dunia yang berada di benua afrika ga lepas dijadiin komoditas film. Cerita ini kemudian diangkat ke dalam film. Gustave tinggal di sunga Ruzizi, Brundi, Afrika. Rumornya panjang buaya tersebut mencapai 30 kaki dengan umur lebih dari 65 tahun dan pernah memangsa lebih dari 300 orang.

American Haunting

 Ini bercerita tentang legenda masyarakat Tenessee pada tahun 1800an. John Bell dan keluarga disiksa oleh sosok yang ga dikenal. John Bell adalah seorang pemilik tanah yang dibunuh oleh makhluk halus dengan racun! ga masuk akal. Tapi pengarang dan masyarakat Tenessee membenarkan adanya kejadian tersebut.

The Haunting In Connecticut

 Film ini diangkat dari kisah yang terjadi pada keluarga Parker pada tahun 1986. Sang anak, Paul terkena penyakit kanker yang mengharuskannya pindah ke daerah connecticut, supaya lebih dekat dengan dokter yang merawatnya. Ternyata, rumah yang baru dibeli adalah rumah hantu! Banyak kejadian aneh yang muncul. Mulai dari ada darah di latai, suara2 aneh, lalu bayangan hitam. Paul juga sering kerasukan dan sering melukai keluarganya sendiri.

Titanic

 Titanic menceritakan tentang kisah sepasang kekasih yang berbeda derajat yang naik kapal pesiar yang sama. Prianya bernama Jack dan Wanitanya bernama Rose. Rose adalah seorang putri bangsawan, ia sudah dijodohkan dengan bangsawan yang lain. Tetapi ia jatuh hati kepada Jack, dan akhirnya kisah cinta mereka berakhir dengan tenggelamnya kapal titanic yang menabrak gunung es.


Hachiko

 Hachiko merupakan adaptasi kejadian nyata dari kisah hidup anjing yang bernama hachiko. Anjing itu lahir di kota Odate, ia menunggu majikannya yang pergi dan tidak kembali karena meninggal. Saat ia mati, ia dikuburkan disamping kuburan majikannya dan tubuh luarnya di opset untuk diperlihatkan di museum. Pada tahun 1990an Hachiko dimasukkan kedalam buku pelajaran anak2 sebagai contoh hewan berbalas budi.

0 komentar:

Poskan Komentar