Pages

Sabtu, 29 Juni 2013

7 Film Sukses yang Diadaptasi dari Karya Tulis tidak Terkenal

2013 05 04 153815 7 Film Sukses yang Diadaptasi dari Karya Tulis tidak Terkenal
Tren film yang diadaptasi dari novel best seller sudah terjadi sejak dulu. Namun bagaimana bila kesuksesan sebuah novel malah berawal ketika karya tulis tersebut diadaptasi menjadi film. Di bawah ini terdapat judul novel dan cerita pendek yang sukses ketika berhasil diadaptasi menjadi film. Bahkan penjualan bukunya pun ikut melonjak. Apa saja? Simak berikut 7 Film Sukses yang Diadaptasi dari Karya Tulis tidak Terkenal seperti dilansir dari bebagi sumber
1. Forrest Gump [1994]
Forrest Gump 1994 7 Film Sukses yang Diadaptasi dari Karya Tulis tidak Terkenal
FORREST GUMP arahan Robert Zemeckis adalah film rilisan 1994 yang diadaptasi dari 
novel berjudul sama karangan Winston Groom.
 
Kesuksesan film ini membuat Academy Awards memberikan 6 piala di posisi Best Director, Best Effects, Best Editing, Best Picture, Best Screenplay on Material Published serta Best Actor oleh Tom Hanks. Bila dalam film sosok Gump digambarkan berbadaneal, dalam novelnya yang terbit tahun 
1986, karakter tersebut digambarkan memiliki kelebihan berat badan.
2. Friday Night Lights [2004]
Friday Night Lights 7 Film Sukses yang Diadaptasi dari Karya Tulis tidak Terkenal
Film yang berkisah tentang drama kehidupan di tengah olahraga American football ini diadaptasi dari buku non fiksi karya H.G. Bissinger yang rilis pada tahun 1990. Butuh waktu 14 tahun proses pengadaptasian buku ini untuk menjadi sebuah film penguras emosi yang disutradarai oleh Peter Berg.
 
3. d*e Hard [1988]
Die Hard 7 Film Sukses yang Diadaptasi dari Karya Tulis tidak Terkenal
Tak ada yang tahu bila d*e HARD yang dibintangi Bruce Willis diadaptasi dari novel bertajuk Nothing Lasts Forever karangan Roderick Thorp. Uniknya, tajuk novel tersebut merupakan sekuel dari The Detective yang rilis pada tahun 1966. Meski berdasarkan buku, elemen aksinya tetap sama. Namun untuk plot dan karakter sangat berbeda dari source aslinya.
 
4. Minority Report [2002]
Minority Report 2002 7 Film Sukses yang Diadaptasi dari Karya Tulis tidak Terkenal
Sains fiksi besutan Steven Spielberg yang dibintangi oleh Tom Cruise ini berhasil menampilkan kecanggihan teknologi di masa depan. Filmnya sendiri diadaptasi dari cerita pendek karya Philip Kindred Dick. Selain MINORITY REPORT, beberapa cerpen karyanya juga menjadi landasan film TOTAL RECALL, PAYCHECK, NEXT dan THE ADJUSTMENT BUREAU.
5. Who Framed Roger Rabbit [1988]
Who Framed Roger Rabbit 1988 7 Film Sukses yang Diadaptasi dari Karya Tulis tidak Terkenal
Film yang diganjar 3 piala Oscar ini berkisah tentang kelinci kartun bernama Roger yang hidup berdampingan dengan manusia. Filmnya sendiri berdasarkan novel karangan Gary K Wolf yang rilis pada tahun 1981.
 
6. The Fly [1958]
The Fly 1958 7 Film Sukses yang Diadaptasi dari Karya Tulis tidak Terkenal
Film dengan visual grafik memesona di jamannya ini berasal dari sebuah cerita pendek tulisan George Langelaan yang dimuat di majalah Playboy edisi Juni tahun 1957. Filmnya sendiri telah dibuat sebanyak dua kali. Pertama THE FLY tahun 1958 film dengan bintang Vincent Price dan David Hedison. Lalu pada tahun 1986 yang dibintangi Jeff Goldblum dan Geena Davis.
 
7. Sherk [2001]
Sherk 7 Film Sukses yang Diadaptasi dari Karya Tulis tidak Terkenal
SHERK arahan Andrew Adamson dan Vicky Jenson secara jelas mengolok-olok cerita anak-anak tentang putri dan pangeran. Uniknya, film ini diadaptasi dari novel bertajuk Sherk! karya William Steig, Dalam SHERK 2 pihak DreamWorks menulis ‘In Memory of William Steig, 1907 – 2003′ pada closing credit-nya.
Sumber: Lihat

0 komentar:

Poskan Komentar