Pages

Kamis, 30 Mei 2013

Lokasi Harta Karun Terpendam di Seluruh Dunia

Harta karun, sebuah istilah yang digunakan banyak orang untuk menyebut peti harta berisi emas dan barang berharga lain yang tersembunyi didalam tanah hingga di kedalaman laut. Sangat menarik membicarakan soal harta karun disamping menggugah rasa penasaran yang tinggi jaminan mendapat sebuah harta yang sangat berharga pun menjadi daya tarik pembicaraan harta karun. Maka dari itu, dalam artikel ini akan dibahas perkiraan letak harta karun didunia berdasarkan fakta sejarah dan bukti-bukti yang ada. Bila Anda tertarik ingin menemukan sang harta karun, silahkan baca secara cermat artikel ini. Jangan lupa dengan segiempat bila Anda telah menemukan sang harta karun itu, berikut ulasan lokasi harta karun terpendam di seluruh dunia.

1. Harta Karun Kapten Kidd

Foto Kapten Kidd oleh unik segiempat
Kapten Kidd, seorang bajak laut legendaris yang berhasil ditangkap oleh pemerintah Inggris karena perbuatannya yang meresahkan banyak pihak. Pembajakan dan pembunuhan yang dilakukan kapten Kidd membuat kapten Kidd mendapatkan banyak harta serta membuatnya menjadi buronan pemerintah Inggris saat itu. Namun kapten Kidd sangatlah visioner, sebelum penangkapannya, kapten Kidd mengubur hartanya diberbagai tempat yang sudah ia gambar lokasi penguburan hartanya di sebuah peta yang digambarnya sendiri. Tidak lama kemudian kapten Kidd berhasil ditangkap pemertintah kerajaan Inggris dan akan dieksekusi mati di tiang gantungan. Karena takut digantung, kapten Kidd memberi sebuah penawaran pada eksekutor nya untuk mengambil harta terpendam milik kapten Kidd dengan imbalan membebaskannya. Sang eksekutor pun berhasil mengambil beberapa harta karun kapten Kidd namun kapten Kidd tetap dihukum gantung karena pemerintah kerajaan Inggris memberikan gaji yang lebih besar kepada eksekutor kapten Kidd. Harta yang dipendam kapten Kidd hingga kini masih berada dilokasinya yang masih menjadi misteri. Petunjuk satu-satunya adalah peta ini.
Foto peta harta karun Kapten Kidd oleh unik segiempat

2. Harta Karun Danau Guatavita

Danau Guatavita, tempat dimana manusia purba dari Colombia (Amerika Selatan) pernah tinggal memiliki sebuah misteri harta karun. Disebutkan bahwa manusia purba Colombia pernah menyelimuti dirinya sendiri dengan debu emas. Manusia purba Colombia melakukan pengorbanan kepada berhala mereka dengan cara menyebarkan emas dan berlian  kedalam danau  Guatavita. Kabar ini menimbulkan kepanikan dan kekacauan di Amerika Utara yang saat itu juga digemparkan dengan mitos El Dorado (kota Emas).

3. Harta Karun Emas Montezuma

Suku Aztec yang akhir-akhir ini sering menjadi pembicaraan karena ramalan kalendernya yang dianggap banyak orang sebagai akhir dunia ini sangatlah makmur. Suku Aztec banyak membangun kerajaan-kerajaan megah dan patung-patung emas yang menyerupai rajanya. Namun semua itu berubah ketika orang Spanyol tiba. Orang Spanyol yang memiliki perbedaan kulit dengan suku Aztec, suku Aztec yang tidak tahu apa-apa ini menyembah orang Spanyol. Namun orang Spanyol justru malah mengambil alih kerajaan, membunuh raja suku Sztec yang terkenal bernama Montezuma, dan melehkan patung emas suku Aztec. Suku Aztec pun akhirnya sadar bahwa mereka dibohongi dan melakukan pemburuan pada orang Spanyol hingga keluar dari Tenochtitlan. Mencoba kabur, orang Spanyol dengan membawa emas yang begitu banyak tidak bisa meninggalkan Tenochtitlan yang notabennya berupa daerah rawa karena terlalu beratnya muatan mereka. Akhirnya orang Spanyol itu mati bersama emas mereka di rawa yang mengelilingi Tenochtitlan.

4. Harta Karun NAZI

Foto NAZI oleh unik segiempat
Mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga Anda ketika mendengar kata NAZI. Pada perang dunia II, NAZI memiliki rencana untuk menghancurkan Amerika dan Inggris dari sisi ekonomi. Ya, NAZI menghancurkan ekonomi 2 negara tersebut dengan cara menyebarluaskan mata uang palsu di kedua negara tersebut. Rencana diatas disokong dengan emas rampasan dari negara lain. Namun sayang sekali rencana yang dinamai operasi Bernhard itu gagal ketika Amerika Serikat berhasil mengalahkan NAZI pada tahun 1945. Karena tidak mau kehilangan modal, NAZI membungkus emas hasil rampasan mereka lalu menceburkannya ke dalam danau Toplitz. Danau Toplitz begitu tinggi diatas pegunungan dan begitu dalam. Selain itu banyak pohon-pohon yang tumbang dan tenggelam di danau Toplitz, belum lagi badai salju yang bisa menyebabkan rusaknya peralatan navigasi.

0 komentar:

Poskan Komentar