Pages

Rabu, 01 Mei 2013

7 Mobil Kepresidenan Paling Mengagumkan Di Dunia

Mewah, nyaman, memiliki kecepatan tinggi serta tingkat keamanan yang tinggi sudah menjadi syarat utama tunggangan setiap presiden. Berikut 7 mobil kepresidenan yang paling mengagumkan di dunia :

1. Mobil Kepresidenan Prancis




Renault Vel Santis merupakan mobil dinas Presiden Perancis yang paling sering dipakai oleh Nicolas Sarkozy. Sebenarnya Presiden Prancis sendiri diberikan beberapa pilihan untuk mobil dinasnya, yaitu Peugeot 607, Renault Vel Santis dan Citroen C6.


2. Mobil Kepresidenan China


Bila kepala negara lain menggunakan mobil-mobil mewah sebagai tunggangan kedinasan, petinggi negara China beda lagi. Presidenan China Hu Jintao memiliki Nissan Civillian Minibus sebagai mobil kepresidenannya. Mobil ini digunakan sebagai kendaraan sehari-hari sang presiden meski ada mobil dinas lain yakni Hongqi HQE Limousine yang dia gunakan dalam acara resmi kenegaraan seperti peninjauan pasukan di Hari Nasional.

3. Mobil Kepresidenan Brazil



Rolls-Royce Silver Wraith adalah mobil dinas presiden Brazil yang digunakan pada acara kenegaraan khusus seperti pelantikan presiden atau upacara hari kemerdekaan. Sementara untuk keseharian, sang presiden menggunakan mobil yang ramah lingkungan di antara Presiden lain di seluruh dunia, Ford Fusion Hybrid yang berlapis baja.



4. Mobil Kepresidenan Amerika Serikat



Barack Obama menggunakan Cadillac DTS limusin atau lebih disebut dengan Cadillac One sebagai mobil kepresidenannya. Mobil ini berlapis baja dan dilengkapi dengan sistem komunikasi, bodi dan kaca anti peluru. Di dalam kabinnya, terdapat fitur keamanan untuk mengantisipasi serangan gas beracun, dan sebuah meja untuk Presiden ketika membaca dokumen-dokumen penting.


5. Mobil Kepresidenan Rusia



Presiden Rusia, Dmitry Medvedev menggunakan Mercedes-Benz S-Class Limousine sebagai mobil dinasnya. Mobil produksi Jerman ini dilengkapi dengan bodi berlapis baja anti peluru.


6. Mobil Kepresidenan India



Presiden India Pratibha Patil menggunakan mobil dinas Mercedes-Benz S600 (W221) Pullman Guard. Mobil ini biasanya digunakan oleh presiden India dalam semua acara. Mobil ini memiliki fitur lapis baja berat yang dibangun dengan kelas perlindungan VR6/VR7 yang mereduksi ancaman bahan peledak, granat maupun serbuan senapan mesin.


7. Mobil Kepresidenan Indonesia



Mobil dinas yang digunakan adalah Mercedes-Benz S600 Guard, sebuah sedan mewah yang pintu dan jendelanya antipeluru keluaran 2006 ini tidak kalah cangggih dengan Cadilac One milik Obama. Mobil dinas tersebut merupakan kendaraan lapis baja dengan tingkat resistensi Eropa B6/B7. Mercedes-Benz ini tahan terhadap senjata militer standar dan memberikan perlindungan terhadap fragmen yang muncul dari granat tangan, serta bahan peledak lainnya.

0 komentar:

Poskan Komentar