Pages

Minggu, 07 Juli 2013

5 Hasil Kemenangan Terbesar di Ajang Piala Dunia

1. Portugal 7-0 Korea Utara pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan

Setelah hanya mendapatkan hasil imbang saat melawan Pantai Gading, Potugal tancap gas dengan menggulung Korea Utara yang baru pertama kali tampil di Piala Dunia dengan skor 7-0. Raul Meireles, Simao, Hugo Almeida, Tiago Mendes (2 gol), Liedson dan Cristiano Ronaldo berhasil menyombangkan gol bagi negaranya tersebut. Sayang, kekuatan mereka terhenti di babak 16 besar karena kalah Spanyol, 0-1.

2. Polandia 7-0 Haiti pada Piala Dunia 1974 di Jerman Barat

Polandia memiliki perjalan fantastis pada Piala Dunia 1974 yang diselenggarakan di Jerman Barat kala itu. Mereka berhasil mengalahkan Inggris di babak kualifikasi, dan berhasil menempati posisi ketiga setelah mengalahkan negara-negara kuat seperti Argentina, Italia, dan Brasil. Polandia juga tercatat sebagai negara yang meraih kemenangan besar saat melawan Haiti dengan Skor 7-0. Skor tersebut hasil lesakan pemain legenda Grzegorz Lato (2 gol), Kazimierz Deyna, Andrzej Szarmach (3 gol), serta Jerzy Gorgon.

3. Uruguay 7-0 Skotlandia pada Piala Dunia 1954 di Swiss

Juara Piala Dunia pertama ini berhasil mencukur Skotlandia yang baru pertama kali mencicipi atmosfer kompetisi antar negara itu. Stadion St Jakob menjadi saksi gelontoran gol dari Miguez (2 gol), Carlos Borges (3 gol) and Julio Abbadie (2 gol) ke gawang Skotlandia.

4. Turki 7-0 Korea Selatan pada Piala Dunia 1954 di Swiss

Ini adalah penampilan pertama Korea Selatan di Piala Dunia. Sayang, dari dua kali penampilan, Korea Selatan menelan kekalahan yang cukup telak. Salah satunya kalah dari Turki dengan skor 7-0 di babak penyisihan. Burhan Sargun (3 gol), Suat Mamat (2 gol), Erol Keskin dan Lefter Küçükandonyadis dari Turki berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sayang Turki gagal lolos ke babak selanjutnya, walaupun memiliki poin yang sama dengan Jerman Barat. Karena sebelumnya mereka takluk dari Jerman Barat dengan skor 4-1.

5. Jerman 8-0 Arab Saudi pada Piala Dunia 2002 di Korea Selatan/Jepang


Jerman kembali menunjukan kekuatanya pada Piala Dunia yang diselengarakan di Korea Selatan dan Jepang. Mereka berhasil melaju hingga babak final. Kemenangan terbesar diraih pada babak kualifikasi melawan Arab Saudi dengan gelontoran delapan gol tanpa balas. Miroslav Klose (3 gol), Michael Ballack, Carsten Jancker, Thomas Linke, Oliver Bierhoff dan Bernd Schneider berhasil membobol pertahanan Arab Saudi. Namun ambisi Jerman untuk menjuarai Piala Dunia yang ke-4 kalinya pupus setelah di final dikalahkan oleh Brasil dengan skor 0-2.

0 komentar:

Poskan Komentar