Pages

Senin, 08 Juli 2013

13 Film Bencana Terbaik

Film tentang bencana seperti 2012 memang selalu menarik perhatian para Movie Mania. Mulai dari jalan cerita yang kerap mengharukan, menyedihkan dan sarat dengan muatan humanity atau kemanusiaan, hingga penggarapan adegan-adegan dengan visual effect yang begitu memakau, membuat disaster movie ini banyak diserbu para penonton dan sukses secara box office. Kesuksesan film-film bencana tersebut bahkan hingga dibuatkan film parodinya seperti Disaster Movie (sayang flop di pasaran) dan yang terbaru This Is the End.

Dari sekian banyak film bencana yang diproduksi Hollywood, admin Movie Mania mencoba mengumpulkan beberapa Film Bencana Terfavorite. Dan berikut 13 Film Bencana Terfavorite menurut kami :

1. 2012 (2009)


Film ini menceritakan tentang hari akhir atau hari kiamat yang diyakini terjadi pada bulan Desember tahun 2012 berdasarkan kalender suku Maya. Rolland Emerich sang sutradara membuat film ini dengan biaya yang super besar untuk menggambarkan bumi yang hancur dengan visual effect CGI

2. The Imposible (2012

Film Spanyol berbahasa Inggris yang bercerita tentang kisah nyata seorang Spanyol bersama keluarganya yang mengalami bencana tsunami yang melanda Samudra Hindia pada tahun 2004 pada saat mereka berwisata ke Thailand. Film dari Juan Antonio Bayona yang dibintangi oleh Ewan McGregor, Naomi Watts dan Tom Holland ini mengisahkan tentang liburan surga bagi para wisatawan di pesisir pantai Thailand yang berubah menjadi neraka mengerikan dengan terjangan badai tsunami yang juga terjadi di Aceh dan menewaskan jutaan jiwa manusia.

3. Deep Impact (1998)

Deep Impact adalah disaster movie produksi Hollywood tahun 1998. Film yang disutradari oleh Mimi Leder ini menggambarkan upaya umat manusia untuk mempersiapkan dan menghancurkan komet selebar 7 mil yang akan berbenturan dengan bumi dan menyebabkan kepunahan massal. Adegan spektakuler dari film yang dibintangi oleh Robert Duvall, Tea Leoni dan Elijah Wood ini salah satunya adalah ombak besar yang melanda daratan dibumi setelah jatuhnya komet besar tersebut.

4. Twister (1996)

Film bencana yang dibintangi oleh Helen Hunt dan Bill Paxton. Film ini disutradarai oleh Jan de Bont, bercerita tentang bencana angin topan yang dahsyat.

5. Volcano (1997)

Film produksi tahun 1997 yang disutadarai oleh Mick Jackson dan dibintangi oleh Tommy Lee Jones ini bercerita tentang bencana gunung berapi dengan aliran lava panasnya yang mengancam kota Los Angeles. Volcano mengeksplorasi sudut pandang sipil, seperti pencegahan kesadaran, evakuasi dan krisis.

6. The Day After Tommorow (2004)

The Day After Tommorow adalah film fiksi ilmiah tahun 2004 yang menggambarkan akibat-akibat dari pemanasan global. Film ini ada pada urutan ke-45 di dunia dalam total penghasilannya yaitu US $42,771,772. Film ini seakan menyadarkan umat manusia untuk senantiasa menjaga bumi dari ancaman pemanasan global.

7. Armageddon (1998)

Film peraih nominasi Academy Award sebagai film bencana terbaik pada tahun 1998 ini adalah film filsi ilmiah tentang akhir jaman atau armagedon. Film yang disutradarai oleh Michael Bay ini mengisahkan tentang sekelompok astronot yang bertugas untuk melindungi bumi dari sebuah asteroid raksasa yang mengancam kehancuran pada bumi.

8. Dante's Peak (1997)



Film bencana hasil penyutradaraan Roger Donaldson dan dibintangi oleh Pierce Brosnan, Linda Hamilton, Elizabeth Hoffman dan Jamie Renee Smith ini berkisah tentang sebuah kota fiksi bernama Dante's Peak yang harus bertahan dari ancaman gunung berapi dan bahayanya. Film yang diproduksi oleh Universal Pictures ini dirilis pada tanggal 7 Febr 1997.

9. Independence Day (1996)

Film bencana yang berbumbu fiksi ilmiah. Film yang dibintangi oleh Bill Pulman dan Will Smith ini bercerita tentang bumi yang diserang oleh alien. Sebuah epik sci-fi disaster dahsyat yang mengisahkan sepak terjang manusia-manusia bumi yang dipimpin oleh Presiden Amerika Serikay Thomas Whitmore dalam usaha mereka memperjuangkan eksistensi mereka dari serbuan mahluk asing jahat yang jelas-jelas tidak datang dengan damai. Film ini sukses besar dipasaran hingga menarik minat Tim Burton untuk membuat parodinya.

10. War of the Worlds (2005)

Film ini menceritakan Ray Ferrier (Tom Cruise) bekerja di pelabuhan dan merupakan sosok ayah kurang sempurna telah bercerai. Ketika mantan istrinya datang dengan suami barunya untuk mengantarkan anak-anak mereka Robbie dan Rachel untuk kunjungan akhir pekan yang langka bersama Ray, sebuah badai petir aneh da kuat terjadi secara mengejutkan. Apa yang terjadi berikutnya merupakan pertempuran luar biasa bagi masa depan umat manusia melalui pandangan salah satu keluarga Amerika yang berjuang untuk bertahan hidup dalam kisah kontemporer yang diangkat dari thriller sci-fi klasik 'War of the Worlds' oleh HG Wells.

11. World Trade Center (2006)

Film drama berlatar belakang serangan 11 September di World Trade Center. Film produksi tahun 2006 yang disutradarai oleh Oliver Stone ini dibintangi oleh Nicholas Cage, Maria Bello, Michael Pena dll.

12. Titanic (1997)

Film fenomenal dari James Cameron yang mengisahkan tenggelamnya kapal Titanic. Siapa yang tidak tahu film ini ? Semua Movie Mania dan semua orang pasti tahu film yang melambungkan nama Leonardo DiCaprio ke jajaran aktor Hollywood papan atas.

13. Poseidon (2006)

Film bencana produksi tahun 1996 yang disutradaai oleh Wolfgang Petersen, remake dari film berjudul sama produksi tahun 1972. Film ketiga yang diangkat dari buku novel Paul Gallico berjudul The Adventure of Poseidon. Film yang berkisah tentang tenggelamnya kapal Poseidon ini dibintangi oleh Josh Lucas, Kurt Russell dan Richard Dreyfuss.

1 komentar:

Ashrul mengatakan...

thnk you ..sngat membantu

Poskan Komentar