Pages

Senin, 08 Juli 2013

10 Aktor Besar Hollywood Ini Menyesal Telah Menolak Peran Yang Mengantarkan Rekan Mereka ke Puncak Popularitas

Setiap tahun industri perfilman Hollywood memproduksi ratusan film dan merilisnya serta mengedarkannya ke bioskop-bioskop di seluruh dunia. Ada banyak film bagus, namun hanya sedikit yang mampu memberi kesan mendalam di benak para penonton hingga film-film tersebut menjadi bahan pembicaraan dan membuat para aktornya langsung tenar. Film-film tersebut tentunya mempunyai keunikan tersendiri serta membawa sesuatu yang baru hingga meninggalkan kesan yang begitu mendalam.

Tak jarang juga, kesan yang mendalam tersebut di dapat dari tokoh yang berada dalam filmnya, sehingga popularitas tokohnya bisa jadi lebih besar dari popularitas film itu sendiri. peran-peran yang demikian tentunya menjadi hal yang sangat didambakan oleh aktor-aktor semua dari seluruh industri perfilman dunia.

Akan tetapi, percayakah Anda para Movie Mania, kalau ternyata banyak dari aktor besar Hollywood yang justru menolak peran yang disodorkan buat mereka yang tidak mereka sangka bakal meledak dan dikenang oleh masyarakat pecinta film atau Movie Mania. Dan logis kalau penolakan tersebut mereka sesali bahkan sampai saat ini.

Will Smith waktu disodori peran sebagai Neo di film The Matrix dan menolaknya, pasti tak akan mengira kalau film tersebut akan sangat sukses dan makin melambungkan nama Keanu Reeves ke jenjang popularitas. Dan atas penolakannya tersebut, wajar kalau Will Smith menyesali keputusannya.

Dan, Will Smith tidak sendiri, masih ada beberapa aktor besar yang menolak peran yang ternyata justru laris manis dan meledak di pasaran. Siapa sajakah mereka ? Movie Mania, ini dia 10 Aktor Besar Hollywood yang Menolak Peran yang justru sukses besar di pasaran.

10. Al Pacino
Sebelum Harrison Ford menerima peran sebagai Han Solo di Star Wars, peran ini sempat ditawarkan dulu kepada Nick Nolte, Christoper Walken, dan Al Pacino. Tapi sepertinya mereka tidak tertarik dengan peran Han Solo tersebut. Bahkan aktor kaliber seperti Burt Reynolds pun menolak peran tersebut. Namun betapa kagetnya mereka, menerima kenyataan kalau peran Han Solo di Star Wars membawa nama Harrison Ford kepuncak ketenaran serta pendapatan besar karena filmnya sangat laris.



9. Bruce Willis
Mantan suami Demi Moore yang tenar sebagai John McClane di saga Die Hard ini, menolak ketika ditawari sebagai Sam Wheat dalam film fenomenal Ghost. Bruce Willis merasa bahwa peran hantu akan menghancurkan kariernya, namun ironisnya Willis malah memerankan sosok hantu dalam film The Sixth Sense. Dan satu hal lagi, jika Willis mau bermain dalam Ghost, tentunya ia akan bermain satu frame dengan Demi Moore yang waktu itu masih sebagai istrinya.


8. John Cusack
John Cusack adalah satu dari banyak aktor muda berbakat di angkatannya. Dan penolakannya akan peran dalam The Breakfast Club sungguh sangat disayangkan. Okelah Cusack banyak berperan dalam film sukses di tahun 80-an namun kesuksesannya akan lebih lengkap rasanya kalau ia menerima peran sebagai John Bender di film yang ia tolak tersebut.


7. Kevin Costner
Pada saat ditawari peran sebagai Bill dalam film Kill Bill, pemeran ayahnya Clark Kent di film terbaru Superman Man of Steel ini, menolak peran tersebut. Peran sebagai Bill di dua seri Kill Bill garapan Quentin Tarantino tersebut akhirnya jatuh ke David Caradine. Pada saat itu Costner malah menyutradarai film Open Range yang dipasaran sama gagalnya seperti filmnya yang lain, WATERWOLRD.


6. Daryl Hannah.
Daryl Hannah pasti gak akan menyangka kalau peran Vivian di Pretty Woman akan mengantarkan Julia Robert ke puncak popularitas. Ya Movie Mania, waktu ditawari peran sebagai pelacur jalanan Vivian, Daryl Hannah menolaknya dengan alasan ia merasa peran tersebut melecehkan kaum perempuan. Anehnya, setelah melontarkan pernyataan tersebut, Daryl Hannah malah bermain sebagai penari telanjang di Dancing at The Blue Iguana.


5. Sean Connery
Sean Connery ditawari peran sebagai penyihir putih Gandalf dalam The Lord of The Rings. Tapi Sean Connery menolak peran tersebut dengan alasan terlalu lamanya masa syuting yang menghabiskan waktu sampai dengan 18 bulan. Sir Ian McKellen akhirnya menerima peran tersebut dan memuaskan semua orang dengan aktingnya. Connery dengan jujur mengatakan bahwa ia belum pernah membaca novel Tolkien tersebut dan sempat mengira Hobbits sebagai Bobbits.


4. Cary Grant
Produser James Bond pada awalnya mendekati si tampan Cary Grant untuk memerankan agen Inggris berkode 007 tersebut. Namun Cary Grant menolaknya dengan alasan dia tidak mau terikat dalam film layar lebar berseri. Dan akhirnya peran tersebut jatuh ke tangan Sean Connery yang bermain dari film Dr. No (1962). Konon Ian Fleming, sang penulis novel serial James Bond, tidak menyukai pilihan Connery sebagai agen JB, karena sebelumnya tak pernah terlintas sedikitpun dalam benak Fleming untuk Connery berperan sebagai agen JB 007.


3. Bette Davis
Sebelum Vivian Leigh berperan sebagai Scarlett O'Hara di film legendaris Gone With The Wind, peran ini ditawarkan terlebih dahulu pada Bette Davis. Namun Bette Davis menolak peran di film yang menjadi film paling berpengaruh sepanjang masa tersebut dengan alasan Davis tidak mau bermain dengan Errol Flynn yang ia pikir bakal menjadi pemeran utama dalam filmnya.


2. W.C. Fields
Peran The Wizard dalam Wizard of Oz sejatinya disediakan oleh penulis untuk W.C. Fields, dan memang penggambaran peran tersebutpun sangat pas dengannya. Namun Fields menolak peran tersebut yang rumornya karena masalah honor yang ditawarkan tidak sesuai keinginannya. Fields meminta kenaikan bayaran sebesar USD 25 ribu saat itu dari honor sebesar USD 75 ribu yang ditawarkan pihak MGM. Peran The Wizard akhirnya jatuh ke tangan Frank Morgan, dan seperti Movie Mania maklumi bersama, kalau film Wizard of Oz sangat laku dan menjadi film legendaris.


1. Will Smith
Peran Neo di film The Matrix, sebelum diserahkan kepada Keanu Reeves, ternyata pernah ditawarkan pada Will Smith dan Will Smith menolaknya. Dan berikut kata Will Smith pada saat itu, tentang penyesalannya menolak peran Neo di The Matrix, "The Matrix adalah film berkonsep rumit yang susah untuk diwujudkan. Aku tak menyadarinya saat perundingan. Lalu aku melihat penampilan Keanu Reeves dalam film, aku mungkin akan mengacaukannya bila aku bermain dalam film tersebut."
Will Smith mengaku tidaklah cerdas pada saat itu dengan menerima perannya dan membiarkan sineas yang mengatur ceritanya. Aktor berkulit hitam ini lantas bermain dalam film fiksi ilmiah lainnya yaitu I, Robot.

0 komentar:

Poskan Komentar