Pages

Minggu, 04 Agustus 2013

7 Gedung Terbalik Paling Unik dan Aneh di Dunia

1. Sakasa Restaurant, Jepang
 
 
Sakasa Restaurant adalah sebuah bangunan warna pink dan putih dengan desain yang cute, namun seolah terjungkir ke tanah. Anda bisa menemui bangunan mungil ini di kota Matsumoto, prfektur Nagano.Sebagaimana bentuk luarnya, isi bangunan di dalamnya juga terbalik. Bahkan hingga daftar menu makanannya di sajikan dengan tulisan terbalik. Wah, siap siap bawa cermin nih gan ke sana biar ga salah pesan makanan. 


2. Norman Johnson Upside-Down House, AS


Bangunan unik berikutnya di buat dengan kondisi terbalik adalah Norman Johnson Upside-Down House di Florida, Amerika Serikat. Bangunan ini di bangun dengan arsitektur model tahun 1961 sehingga terkesan retro.Perabotan di dalamnya juga terbalik, termasuk tanaman hias di pinggir rumahnya yang nampak membingungkan. Meski begitu, rumah ini termasuk rumah paling di inginkan saat orang orang melewatii bangunan unik tsb. Sayangnya, bangunan tersebut ini sudah tidak ada lagi karna di robohkan beberapa tahun lalu.


3. Wonderworks, AS


Sepintas gedung yang berada di Florida & Tennessee ini nampak seperti gedung opera atau gedung putih yang entah bagaimana ceritanya seperti di cabut dari tanah dan di lemparkan lagi ke tanah namun dalam keadaan terbalik.Bangunan seperti ini ada di dua tempat di Amerika, yaitu di Florida dan Tennessee. Di dalam Wonderworks tersedia beberapa hiburan seperti teater film.Mengapa bangunan ini terjungkir seperti ini.? tidak ada yg pernah tau jawabannya. Yang jelas, gedung ini memang mengherankan seperti namanya.


4. The World Stand on Its Head, Jerman
 

Ini adalah salah satu bangunan paling lucu dan kocak di Jerman. Bagi para pengunjung disarankan untuk lebih dulu buang air dulu sebelum ke tempat ini. Tentu saja, karna toilet di rumah ini pun di bangun terbalik.Di buka untuk umum sejak 2008, bangunan ini bisa anda temukan di Baltic Sea. Rumah unik tersebut di desain oleh Klaudiusz Golos dan Sebastian Mikiciuk.Meski hanya berupa rumah biasa, Namun karena bentukna terbalik, membuatnya menarik perhatian banyak orang untu berkunjung.


5. The Upside Down House, Polandia
 

Rumah terbalik ini berada di desa Szymbark, Polandia. Rumah kayu di tengah kerimbunan pepohonan ini adalah idr dari Daniel Czapiewski. Ia meminta beberapa orang tuang kayu dan kontrator untuk membuat rumah ini hanya dalam waktu 114 hari.Untuk bisa masuk ke dalamnya, pengunjung harus melewati pintu masuk yang berada di genteng rumah. Desain di dalamnya akan mengingatkan kita pada masa komunis. Bangunan ini di bangun dengan kesan politik masuk di dalamnya.


6. House Attack, Austria

Ini adalah bangunan terbalik paling aneh di dunia. Selain mengonsep rumah terbalik, rumah ini juga seolah jatuh dari langit dan tersangut di bangunan Rumah yang berada di Vienna ini merupakan buah karya Erwin Wurm.Bila diamati, bangunan ini mungkin terlihat lucu karna sekalipun menggunakan konsep rumah terbalik tapi tidak mendarat di tanah seperti rumah lainnya.Banbunan unik ini pertama kali di buka untuk umum tahun 2006. Kira-kira gimana gan klo rumah agan kesangkut kaya gitu.?


7. House of Katmandu, Spanyol

Bangunan ini merupakan gedung unik yg mengkombinasikan taman bermain, museum, dan tempat kunjungan turis yg berada di Spanyol. Di buka pertama kali pada tahun 2007 dengan desain ala Tibet.Di dalamnya, anda bisa melihat cerita fiksi Indiana Jones dan petualangannya yang seru. Untuk fasilitas ini, anda aan di kenaan biaya tentu saja. Selain megah, di malam hari bangunan ini nampak indah meski dengan desain terbalik.

0 komentar:

Posting Komentar