Pages

Minggu, 04 Agustus 2013

5 Negara Asia Berpolusi Tinggi di Dunia

Polusi adalah masalah besar di banyak kota di seluruh dunia. Itu telah menjadi ancaman serius bagi lingkungan di semua negara maju. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi polusi terus dilakukan di dunia. Tetapi untuk beberapa kota polusi  itu sudah terlalu parah. Jika anda seseorang yang cinta kebersihan dan kenyamanan, kami memperkirakan anda tidak ingin mendatangi kota ini. Simak ulasannya:

1. Baghdad (Irak) 
 
Baghdad adalah kota yang paling bermasalah dan rentan akan polusi di dunia akibat perang yang tidak pernah berhenti. Seringnya ledakan bom dan kehancuran telah menaikkan tingkat polusi di kota. Selain itu karena kualitas air yang buruk telah muncul banyaknya  penyakit yang terbawa air di kota-kota.

2. Dhaka (Bangladesh)

Dhaka adalah ibu kota Bangladesh terletak di selatan Asia, antara Burma dan India. Ibu kota ini tengah berjuang dari ancaman pencemaran air yang konstan. Air permukaan tebal dengan polusi dan menimbulkan banyak penyakit dari penggunaan pestisida komersial.
 

3. Karachi (Pakistan)
 
Karachi kota metropolitan dan pusat bisnis di Pakistan. Penyakit yang berhubungan dengan polusi di karachi semakin meningkat akibat tingkat polusi udara dan kebisingan suara di kota sangat tinggi. Sekitar 35 persen penduduk terindikasi penyakit yang diakibatkan polusi seperti jantung, paru-paru, iritasi mata, kulit dan terganggunya psikologis.
 

4. Mumbai (India)

Mumbai  salah satu kota paling padat di dunia sehingga tumpukan sampah terjadi di jalan-jalan berbagai kota. Mumbai dianggap sebagai salah satu kota tersibuk dan ramai di dunia. Bau yang berasal dari sampah kotor yang tersebar, polusi di daerah-daerah sangat besar dan merusak keindahan kota setiap hari sangat mudah dijumpai di sana.
5. New Delhi (India)
Sampah dan limbah yang menciptakan penyakit akibat terbawa air memberikan kontribusi yang sangat tinggi. Kondisi tersebut membuat tingkat kesehatan bayi di New Delhi juga terbilang buruk.

0 komentar:

Poskan Komentar