Pages

Kamis, 18 April 2013

6 Kisah Aneh Dalam Sejarah Sepakbola

Pada dasarnya sepakbola merupakan olahraga yang cukup sederhana. Namun kenyataannya, banyak kejadian ataupun cerita yang mencengangkan sepanjang sejarahnya. Berikut daftar 10 peristiwa aneh, dramatis, dan terkadang lucu dalam sepakbola.

 
 1. Bom Dalam Tanah


 Tanpa mereka sadari, ribuan pemain amatir telah bermain sepakbola di sebuah lapangan dimana di bawahnya tertanam sebuah bom sisa Perang Dunia 2 yang belum sempat diledakkan.

Bom buatan Jerman itu ditemukan April 1995. Sebanyak 4000 warga Dorset di Inggris harus dievakuasi karena para teknisi butuh beberapa jam untuk menjinakkan bom tersebut.
 
2. Polisi Serang Pemain


Pada sebuah pertandingan antara klub Genus dan Moto Cube di Brasil tahun 2010, polisi turun ke lapangan dan menyemprotkan bubuk merica ke sejumlah pemain usai wasit mengeluarkan kartu merah.

Pasalnya, pemain yang diusir dari lapangan ngotot ingin terus bermain. Hal ini memicu protes dari pemain lain yang berujung pada kerusuhan. Polisi anti huru-hara pun didatangkan. Tak pelak, para pemain yang ribut harus merasakan perihnya semprotan bubuk merica. 


3. Pertandingan dengan Tiga Babak


Sebuah pertandingan Liga Inggris antara Sunderland dan Derby County yang digelar tahun 1894 akan dikenang sebagai laga dengan tiga babak.

Penyebabnya, seorang wasit pengganti terpaksa ditugaskan untuk memulai pertandingan karena wasit asli terlambat datang. Namun setelah pertandingan berlangsung selama 45 menit, si wasit asli muncul dan memerintahkan agar pertandingan dimulai dari awal selama 90 menit.

Laga tersebut berakhir dengan skor 11-0 untuk Sunderland. 


4. Pemain Diusir dari Lapangan karena Menjegal Streaker


Tahun 2008, pemain Yunani Adrian Bastia diusir dari lapangan pada pertandingan antara klub Astreas Tripolis dan Panathinaikos. Pasalnya ia menjegal seorang streaker, alias orang yang berlari ke lapangan dengan telanjang.

Bastia pun digiring ke luar lapangan oleh petugas setelah diganjar kartu merah karena melakukan tindakan kekerasan. 


5. Hukuman Mati Pra-laga


Pada era rezim Taliban di Afghanistan sepanjang tahun 90-an, hukuman mati dilakukan di stadion utama Kabul sebelum pertandingan digelar.

Pria dan wanita sering kali disiksa, ditembak dan dipenggal kepalanya sebelum tim yang bakal bertanding tiba di stadion. 


6. Penjahat Buron di Lapangan


Seorang pengedar narkoba yang telah lama menjadi buron polisi ditangkap saat bertanding di sebuah laga Sunday League.

Pertandingan itu digelar di kota Leeds, Inggris tahun 2009. 20 anggota kepolisian turun ke lapangan untuk menyergap buron mereka agar tidak lari. Namun tim yang dibela si penjahat ini akhirnya menang juga dengan skor 6-3.

0 komentar:

Poskan Komentar